Passing Grade Nilai Tes Online CPNS 2015

IKASMEDIA | Passing grade adalah standar nilai akumulatif yang dihitung dengan metode tertentu sebagai grade (ukuran) secara terstruktur dan sistematis serta hasilnya bisa direlevansikan dengan keputusan tertentu dalam hal ini keputusan peserta tes komptensi dasar (TKD) CPNS lulus dalam ambang batas tes atau tidak. Secara singkat passing grade adalah nilai minimal peserta tes CPNS bisa lulus TKD CPNS atau tidak.
Passing Grade CPNS ditetapkan melalui Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Nilai yang ditetapkan menjadi wewenang penuh Kemenpan RB berdasarkan pertimbangan tertentu dan bisa berubah dari tahun ke tahun.
Yang perlu dipahami juga adalah meski peserta tes CPNS lulus Passing Grade CPNS belum tentu peserta tersebut lulus menjadi CPNS. Karena bisa saja banyak peserta tes yang lulus passing grade melebihi jumlah kuota formasi yang tersedia. Maka akan dilakukan perangkingan lagi dari nilai tertinggi atau dilakukan tes Kompetensi Bidang (TKB).
Passing Grade CPNS 2015
Pertanyaannya Berapa Nilai Passing Grade TKD CPNS 2015? Seperti disebutkan diatas Nilai passing grade CPNS menjadi wewenang penuh Kemenpan RB dan nilai ini biasanya dikeluarkan menjelang pelaksanaan tes CPNS. Karena itu nilai Passing Grade CPNS 2015 tahun ini akan dapat diketahui nanti saat proses tes CPNS sudah dimulai. Rencanya tes CPNS 2015 akan dilaksanakan pada bulan Agustus atau september.
Namun, nilai Passing Grade TKD CPNS biasanya tidak berbeda jauh dari tahun ke tahun. Sebagai gambaran, berikut ini nilai Passing Grade TKD CPNS tahun lalu berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia nomor 9 Tahun 2014 Tentang Nilai ambang batas tes kompetensi dasar Seleksi calon pegawai negeri sipil Tahun 2014.
No.Kriteria Nilai Passing Gradejlh.
Soal
Poinmaks
nilai
Passing
Grade
Min soal
Benar
172 % dari nilai maksimal Tes Karakteristik Pribadi (TKP)351-517512625,2
250 % dari nilai maksimal Tes Intelegensia Umum (TIU)3051507515
340 % dari nilai maksimal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)3551757014
Nilai diatas kemungkinan tidak berbeda jauh dengan nilai Passing Grade TKD CPNS 2015. Meski naik atau turun jumlahnya tidak akan berubah signifikan. Kepastiannya kita tunggu dikeluarkannya Keputusan Pemerintah tentang Nilai Passing Grade Tes Penerimaan CPNS 2015 yang akan diumumkan nanti.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Passing Grade Nilai Tes Online CPNS 2015"

Post a Comment