Simulator CBT UNBK mirip Puspendik GRATIS


Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.

Penyelenggaraan UNBK saat ini menggunakan sistem semi-online yaitu soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah), kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline. Selanjutnya hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online (upload).

Berikut Aplikasi CBT simulator UNBK yang dapat digunakan oleh sekolah secara mandiri dalam melaksanakan simulasi ataupun ujicoba UNBK :

1. Beesmart ( ditutup )

2. woka CBT
aplikasi ini juga mirip dengan CBT Puspendik yang dipakai untuk UNBK. aplikasi ini saya belum pakai karena passwornya juga saya tidak tahu :). klo ada yang tahu passwordnya silahkan di download link ada di bawah !
Download woka V2.6    : DISINI
Download woka V2.6.3 :      DISINI
Download woka V.3.0   : DISINI


3. GenBSOFT adalah penerus dari Beesmart - https://genbsoft.com/login.php
GenBSoft merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Tim GenB untuk Ujian Berbasis Komputer dan telah banyak dipakai oleh sekolah-sekolah. Untuk mempermudah pengelolaan dan penggunaan aplikasi ini dibuatlah administrasi yang berfungsi sebagai penjamin mutu dan difungsikannya Aplikasi ini pada koridor yang semestinya dan tidak disalah gunakan.
Aplikasi GenBSoft FREE VERSION yang diberikan hak gunanya secara GRATIS TERBATAS)* dan boleh digunakan oleh instansi/LBB/yayasan/sekolah manapun khususnya yang kurang mampu (bukan perorangan) dengan harapan bisa meningkatkan mutu pendidikan (bukan kegiatan komersil). Bagi yang ingin mendapat SUPORT PENGEMBANGAN dari Tim GenB ataupun yang ingin digunakan untuk kegiatan komersil seperti ujian/tryout bersama, kami berikan pilihan lisensi penggunaan FULL VERSI dari tiap Model CBT Produk GenBSOFT.
Silakan isi form pendaftaran dengan sebenar-benarnya dan sevalid-mungkin agar penggunaan Aplikasi CBT ini bisa berjalan dengan Optimal dan berkelanjutan.
download : https://genbsoft.com/login.php

4. Candy CBT - http://candy.smkhsagung.sch.id/login.php
Candy awalnya hanya project iseng.. namanya juga terinpirasi saat melihat anak saya makan permen candy,, :D coba coba nyari singkatan jadilah Candy Can Do Yourself biar ada inggris-inggrisnya.. Sebenarnya Project ini untuk menyalurkan Hobbi saya, dan mungkin bisa bermanfaat khususnya untuk dunia pendidikan.
Candy merupakan aplikasi untuk membantu sekolah melaksanakan Ujian Berbasis Komputer Mandiri, atau bisa digunakan untuk keperluan Simulasi Mandiri menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer. Semoga Aplikasi ini dapat membantu untuk kemajuan pendidikan di INDONESIA.
Aplikasi ini Gratis dan silahkan digunakan untuk kepentingan pendidikan ya,, Inget jangan dipakai untuk keuntungan pribadi,,:D
downlooad : http://candy.smkhsagung.sch.id/

5. CBT e-school - https://smpn38sby.sch.id/cbt/
adalah sebuah Computer Based Test yang kami kembangkan dengan tampilan seperti Ujian Nasional Berbasis Komputer. Sengaja kami membuat CBT E-SCHOOL seperti layaknya Ujian Nasional Berbasis Komputer yang dikembangkan oleh Tim Puspendik, dengan tujuan agar para siswa di sekolah-sekolah di Indonesia ini bisa mengetahui dan lebih terbiasa dengan tampilan UNBK.

download : https://smpn38sby.sch.id/cbt/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Simulator CBT UNBK mirip Puspendik GRATIS"

Post a Comment